Download gratis kumpulan game & software di internet

Microsoft SideWinder X8 BlueTrack, Kini Lebih Ergonomis

Seolah belajar dari pengalaman, Microsoft berusaha memperbaiki kelemahan yang ada pada generasi pertama mouse SideWinder yang banyak mendapat kritikan lantaran desainnya yang tidak ergonomis. Perbaikan ini sebenarnya sudah dimulai pada generasi SideWinder X5 dan makin ditingkatkan dengan dirilisnya Microsoft SideWinder X8 BlueTrack ini.

Microsoft SideWinder X8 BlueTrack

Memang dibandingkan dengan generasi pertamanya, Microsoft SideWinder X8 BlueTrack ini memang lebih punya nilai ergonomis dari sisi desain. Memang desainnya cukup sederhana dan tak terlalu beda dengan kebanyakan mouse yang beredar namun justru di sinilah letak keunggulan produk ini dibanding dengan generasi awalnya yang lebih mementingkan tampilan ketimbang kenyamanan penggunaan.

Four-way scroll wheel yang terbuat dari logam dirancang dengan tekstur yang membuatnya jadi tidak licin saat digunakan. Konstruksi kedua tombol klik kiri maupun kanan pun sangat bagus sehingga pengguna tak merasa terlalu sulit menekan kedua tombol ini. Meski begitu kedua tombol ini juga tak terlalu lembut sehingga sulit dibedakan antara tombol sudah ditekan dan belum.

Microsoft SideWinder X8 BlueTrack

Selain kemampuannya untuk mengubah tingkat kepekaan dengan menggunakan tiga buah tombol yang ada tepat di belakang scroll wheel-nya, mouse yang satu ini juga punya keunggulan lain. Microsoft merancang SideWinder X8 ini untuk bisa beroperasi secara wireless dengan menggunakan gelombang 2,4Ghz namun sekaligus juga beroperasi menggunakan kabel seperti pada mouse wired. Sebenarnya ini adalah ide sederhana namun dalam penerapannya, ide ini jadi sangat menguntungkan pengguna.

Sebenarnya, SideWinder X8 ini dilepas sebagai produk wireless mouse namun di bagian bawah dari mouse ini ada konektor yang bisa disambungkan dengan kabel yang disertakan dalam paket penjualannya dan dihubungkan pada PC lewat koneksi USB. Kelebihannya, jelas mouse ini tetap dapat digunakan meskipun baterai mouse sudah habis tenaganya. Anda tinggal menghubungkannya pada PC dengan menggunakan kabel.

Microsoft SideWinder X8 BlueTrack

Bisa jadi sebenarnya kabel ini malah jarang Anda pergunakan karena baterai isi ulang yang digunakan SideWinder X8 ini mampu bekerja hingga 30 jam namun kadang ada kondisi saat Anda terlupa mengisi ulang baterainya sementara Anda harus segera bekerja dan di sinilah keunggulan mouse ini. Selain itu, SideWinder X8 ini juga menggunakan teknologi BlueTrack yang jelas sudah terbukti lebih handal dari laser.

Melihat keunggulan yang ditawarkan, tak heran jika Trusted Reviews memberikan nilai 10 untuk mouse nirkabel yang dijual dengan harga US$100 atau kurang lebih setara dengan Rp1 jutaan ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Saran,Kritik ato Comment y ..

Entri Populer